Kapolda Kalsel dan Danrem Pantau Langsung Gereja dan Pos Pelayanan

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan, Irjen Pol Yazid Fanani didampingi Wakapolda Kalsel Brigjend Po Aneka Pristafuddin, dan para petinggi Polda Kalsel melakukan pemantauan terhadap kegiatan pengamanan ibadah umat Kristiani di dua gereja dan Pos Pelayanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Kota Banjarmasin, Senin (24/12/2019) malam.

PEMANTAUAN yang disertai oleh Danrem 101/Antasari Kol Inf Moch. Syech Ismed dan Petinggi Korem 101/Antasari, mengunjungi secara langsung dua Gereja, yakni Gereja Protestan Maranatha di Jalan AS Musyaffa, dan Gereja Katolik Katedral di Jalan Lambung Mangkurat. Kemudian dilanjutkan mengunjungi dua Pos Pelayanan yang ada di halaman Kantor Pos jalan Lambung Mangkurat dan yang terakhir di Pos Pelayanan yang ada di Kawasan Duta Mall jalan Simpang Ulin Banjarmasin.

BACA: Polres Tabalong Siap Amankan Rumah Ibadah Saat Natal 2019

Para petinggi Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari meninjau langsung pengamanan tersebut dengan mengecek situasi maupun kesiagaan personil Polri yang di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani di penghujung tahun 2019.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan peninjauan yang dilakukan ini adalah melihat secara langsung pengamanan kegiatan umat kristiani demi kenyamanan mereka dalam beribadah.


“Alhamdulillah sejauh ini beberapa gereja di Banjarmasin sudah selesai melaksanakan ibadah, mari kita jadikan Natal dan Tahun Baru ini sebagai momentum untuk membangun banua semakin aman, sejuk dan harmonis,” ujarnya.

BACA JUGA: Polres Banjar Siap Amankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tentu saja dengan dilandasi komitmen bersama antar umat beragama dan saling mendukung dan menguaatkan, sehingga kami hadir bersama Danrem dan seluruh unsur TNI/ Polri untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Natal bisa berjalan dengan tertib dan aman,” bebernya.

Selain itu, kegiatan Pengamanan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka memelihara kamtibmas serta menjamin rasa aman dalam aktifitas peribadatan masyarakat.

BACA LAGI: Puncak Pemesanan Malam Ini, Parsel Natal Laris Manis

Sementara itu Danrem 101/Antasari Kol Inf Moch.Syech Ismed mengungkapkan dukungannya kepada Kapolda Kalsel atas kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru.”Apa yang dikatakan Kapolda tadi bahwa suasana aman dan damai tempat kita adalah yang utama, bahkan bukan di Kota Banjarmasin saja yang aman dan damai, tapi semua kabupaten/kota yang ada di Kalsel kami jamin aman,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.