Demokrat Bebaskan Lima Bakal Calon Gaet Koalisi Pengusung

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin menggelar konsolidasi dan silaturahmi bersama bakal calon walikota-wakil walikota di Ball Room Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Selasa (24/12/2019) malam.

KETUA DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono mengungkapkan pihaknya mengundang semua kandidat yang melamar ke partai besutan SBY ini.

“Kami ingin kader Demokrat bisa bersilaturahmi dengan bakal calon yang mendaftar di Demokrat. Bagaimana pun kader Demokrat ingin lebih mengenal bakal calon yang bakal diusungnya,” ucap Bambang kepada awak media di sela acara.

BACA : Usai Verifikasi Berkas, Demokrat Bakal Panggil Lima Bakal Calon

Ia menyebut kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin ingin lebih mengenal program dan visi-misi kandidat. Hal itu sebagai bahan pertimbangan partai khususnya tim penjaringan sebelum memutuskan keputusan final figur yang akan diusung berdasarkan rekomendasi DPP Demokrat dan hasil survei internal.

“Ada lima orang yang mendaftar dan mengembalikan berkas, dan kelimanya mengkonfirmasikan kepada panitia akan hadir,” kata anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.

Bambang mengatakan lima bakal calon itu adalah anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, mantan anggota DPRD Kalsel Anang Rosadi Adenansi, mantan caleg PKB Habib Sayed Alwi, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dari Golkar Hj Ananda dan kader PDIP yang juga mantan anggota DPRD Banjarbaru Sri Naida.

“Semua figur yang mendaftar berasal dari beragam partai. Demokrat hanya lima kursi di DPRD Banjarmasin. Jadi, kami menyarankan kepada kawan-kawan calon tersebut untuk mencari perahu pendamping dalam artian Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, baik partainya sendiri maupun partai lain,” ucap Bambang.

BACA JUGA : Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Banua Isyaratkan Bakal Diusung Golkar, Demokrat, PKB, dan PPP

Ia menegaskan Demokrat memberikan keleluasaan kepada kandidat untuk mencari pasangan, sebab masing-masing figur ada mendaftar sebagai kandidat walikota terdiri dari tiga pelamar dan dua bakal wakil walikota.

Menurut Bambang, hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari Partai ihwal kandidat yang diusung, sehingga situasi politik masih dinamis.

“Silahkan kawan-kawan para calon mengambil kesempatan atau apa, itu hak mereka. Nah, malam ini kami memberikan kesempatan kepada mereka silahkan cari chemistry-lah untuk berpasangan,” tandas Bambang.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.