Maknai Kesetiakawanan Sosial dengan Toleransi dan Berbagi

0

WAPRES Ma’ruf Amin pimpin puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019 di Banjarbaru, Jumat (20/12/2019).

MA’RUF Amin menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Menteri Sosial Juliari Batubara atas terselenggaranya Puncak HKSN di Kalimantan Selatan.

Ia mengimbau untuk memaknai kesetiakawanan sosial nasional dengan meningkatkan sikap toleransi dan mengatasi ketimpangan ekonomi dengan saling berbagi.

“HKSN masa kini harus dimaknai sebagai instrumen menuju kesejahteraan masyarakat melalui tindakan berbagi, baik sendiri maupun bersamaan,” tegas Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan Pataka HKSN ke Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Penyerahan Pataka dari Gubernur Kalsel ke Gubernur Sulut ini dilakukan, sebab pada tahun 2020 HKSN akan digelar di Sulawesi Utara.

Puncak HKSN 2019 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru ini dihadiri para gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia. Bupati Banjar H Khalilurrahman turut menghadiri acara ini bersama kepala daerah lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.