Wujudkan Kekompakan Bangsa Melalui BBKS

0

MENTERI Sosial Juliari P. Batubara memimpin acara puncak peringatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) 2019, Kamis (19/12/2019) di Eks Kantor Gubernur Kalsel Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin.

DALAM kegiatan ini, Menteri Sosial, pemerintah daerah dan mitra Kemensos, menyalurkan berbagai bantuan dan penghargaan kepada masyarakat secara simbolik. Bantuan yang disalurkan, antara lain bantuan alat bantu disabilitas, kacamata baca, toilet umum, sembako dan sebagainya.

BBKS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sebelum puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019, besok  20 Desember 2019 yang dipusatkan di Perkantoran Gubernur di Banjarbaru dimana akan di hadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

BACA: Di Tengah Sungai Lulut Walikota Banjarmasin Terima Pataka HKSN

Menteri Sosial Juliari  mengucapkan  terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam puncak BBKS dalam rangka HKSN 2019. BBKS ini merupakan momen untuk memperlihatkan dan membuktikan implementasi kekompakan elemen bangsa untuk menangani masalah-masalah sosial, “Ini sejalan dengan tema  kesetiakawanan menembus batas,” ujarnya.

Kota Banjarmasin sendiri pada BBKS itu telah mendapatkan bantuan 1.000 paket sembako dan dua buah closet. Terkait hal itu Kepala Dinas Soaial Kota Banjarmasin Iwan Setiawan mengatakan  1.000 sembako itu akan di bagikan kepada pakir miskin yang berada di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat begitu juga dua buah closet itu  diperuntukan di wilayah dua Kecamatan  tersebut.

 Iwan pun berterima kepada Mitra Kemensos yang memberikan bantuan itu, sehingga dapat meringankan beben warga kurang mampu di Kota ini. Selain penyerahan bantuan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pelayanan sosial seperti penyuluhan sosial, donor darah, pengobatan gratis serta khitanan massal.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku bangga atas kegiatan BBKS hingga akhirnya berada di puncak kegiatan. LBKS berupa tim ekspedisi kendaraan untuk menyalurkan berbagai macam bantuan dengan melintasi berbagai daerah di Kalimantan Selatan. “Kami ucapkan selamat datang di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin,” imbuh Ibnu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.