Polres Tabalong Siap Amankan Rumah Ibadah Saat Natal 2019

0

POLRES Tabalong akan amankan dua rumah ibadah dan 36 gereja yang ada di Tabalong pada saat perayaan Natal tahun 2019 ini.

HAL ini disampaikan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori usai pelaksanaan gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2019 dalam rangka pengamanan rangkaian Natal dan Tahun Baru, di halaman Mapolres Tabalong, Kamis (19/12/2019).

“Pengamanan akan lebih ditingkatkan pada saat menjelang dua kegiatan tersebut, perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya teempat ibadah dan tempat wisata,” ujarnya.

Di Tabalong, ungkapnya, terdapat dua rumah ibadah dan 36 gereja yang tersebar di beberapa kecamatan.

Pengamanan akan dilakukan di tempat-tempat tersebut dengan jumlah personel disesuaikan dengan kapasitas di tiap gerejanya.

Tidak hanya tempat ibadah dan kegiatan Tahun Baru, Polres Tabalong juga akan melakukan pengamanan pada pusat keramaian seperti pasar dan tempat wisata maupun taman-taman yang menjadi pusat berkumpulnya massa pada malam Tahun Baru.

Polres Tabalong juga akan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong untuk melakukan pemeriksaan kenaikan harga. “Ini dilakukan untuk menghindari adanya oknum pedagang yang menjual barang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk bahan pokok,” ujarnya.

Operasi Lilin Intan 2019 diselenggarakan mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. “Untuk kelancaran operasi ini, kita akan mendirikan pos pengamanan di Kelurahan Mabuun,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.