Peringati Hari Infanteri ke-71, Korem 101/Antasari Gelar Bakti Sosial

0

DANREM 101/Antasari Kolonel lnf M Syech lsmed menjadi inspektur upacara peringatam Hari lnfanteri ke-71 tahun 2019,di Lapangan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (19/12/2019).

MEMBACAKAN sambutan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Danrem 101/Antasari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengenang perjuangan Jenderal Besar Sudirman dalam mengusir penjajah pada saat Agresi Militer Belanda ll pada 19 Desember 1948.

Saat itu, Panglima Sudirman mengeluarkan perintah kilat dan menjalankan perintah siasat dengan melaksanakan perang rakyat semesta. Dengan melaksanakan perang rakyat semesta pasukan yang hijrah melaksanakan infiltrasi dengan cara long march kembali ke wilayah masing-masing dan membentuk kantong-kantong kekuatan sebagai titik-titik kekuatan pertempuran rakyat.

“Dari peristiwa tersebut kita mendapatkan nilai-nilai ketokohan, patriotisme, nilai pantang menyerah serta nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai dengan tema infanteri kuat bersama rakyat,” katanya.

Memperingati Hari Infanteri dilaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal, pengecekan mata, pasar murah, pemberian kursi roda.

Untuk Kegiatan hiburan diantaranya pertunjukan silat Batu Habang, drum band dari FKPPl, Reog Ponorogo, dan panggung hiburan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.