Pengamanan Ketat, Kedatangan Jokowi Disambut Hangat Warga Kalsel

0

TERMINAL Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (18/12/2019). Terminal baru seluas 77.569 meter persegi atau delapan kali lipat dibandingkan terminal lama ini mampu menampung sekitar 7 juta penumpang.

AGENDA kunjungan orang nomor satu di republk ini walau hanya berlangsung sekitar dua jam. Namun, penjagaan pun dilakukan secara ketat dengan menerjunkan sedikitnya 1.4000 personel gabungan TNI dan Polri.

Jokowi datang ke Kalsel didampingi Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi serta pejabat teras lainnya untuk meresmikan pengoperasional bandara baru yang telah beroperasi sejak Selasa (10/12/2019) lalu.

BACA : Bermodel Intan, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin

Usai lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan dalam rangkaian kunjungan ke Kalimantan Timur dan meninjau lokasi calon ibukota negara yang baru, Jokowi bersama rombongan pun melanjutkan kunjungan ke Kalsel.

Begitu tiba di bandara, Jokowi bersama rombongan disambut Gubernur H Sahbirin Noor,  Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto.

Kedatangan Jokowi pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kalsel. Hal ini terlihat, sebelum acara peresmian terminal baru di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, para tamu undangan dan masyarakat tampak memenuhi kawasan bandara baru.

Presiden Jokowi pun menandatangani prasasti peresmian terminal baru, yang sebelumnya secara bersama-sama menekan tombol tanda peresmian fasilitas baru yang dibangun PT Angkasa Pura 1 tersebut.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed selaku Kepala Satuan Pengamanan Wilayah pun mengatakan pengamanan bagi RI 1 bersama rombongan dibagi dalam tiga ring. Ada sekitar 1.400 lebih personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan baik dalam kawasan bandara, luar bandara serta jalur yang dilalui Presiden Jokowi bersama rombongan.

BACA JUGA : Diangkut Hercules, Mercy Presiden Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Sebelum meresmikan Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Jokowi meninjau panel display hingga meneken prasasti peresmian fasilitas baru yang menelan dana ratusan miliar rupiah itu.

Usai meresmikan Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jokowi bersama rombongan pun meninggalkan Kalsel untuk agenda berikutnya di Provinsi Kalimantan Utara.(jejakrekam)

Penulis Deden/Iman S
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.