Bermodel Intan, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin

0

PENGOPERASIAN Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru ditandai dengan penekanan tombol bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan sejumlah menteri kabinetnya, Rabu (18/12/2019).

JOKOWI dalam sambutannya gembira dengan peningkatan pertumbuhan jumlah penumpang di Kalimantan Selatan yang mencapai 7 persen. Hal ini dinilai Jokowi sebagai tanda Bandara Internasional Syamsudin Noor sangat dibutuhkan di Kalimantan Selatan.

“Hal ini juga dibarengi dengan pertumbuhan dari dan ke Kalsel yang tiap tahunnya mencapai 10 persen. Jadi, tidak menutup kemungkinan, Bandara Internasional Syamsudin Noor akan dikembangkan lagi pada 10 tahun mendatang,” ucap Jokowi.

BACA : Diangkut Hercules, Mercy Presiden Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku kagum dengan pertumbuhan penumpang di Kalsel yang sangat luar biasa. Dengan angka mencapai 10 persen itu, Jokowi mengatakan perluasan bandara pada 10 tahun ke depan menjadi sebuah keniscayaan.

Tak hanya memuji pertumbuhan jumlah penumpang yang memanfaatkan fasilitas Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jokowi juga kagum dengan desain bandara kebanggaan Kalsel sesuai karakteristik Kalsel dengan produk andalannya, intan.

“Kaget saya. Luas sekali dan desainnya juga bagus. Modelnya seperti intan yang melambangkan identitas masyarakat Kalsel,” kata mantan Walikota Solo ini.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar Pemprov Kalsel dan pemerintah daerah di Kalsel segera membenahi infrastruktur pendukung di kawasan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Menurut Jokowi, dengan infrastruktur pendukung akan segaris lurus dengan pertumbuhan jumlah penumpang di Kalsel yang bisa terus terdongkrak. “Jangan cma bandaranya saja yang megah. Namun, infrastrukturnya juga harus dibenahi agar lebih bagus,”ucapnya.

BACA JUGA : Pekan Depan, Presiden Jokowi Diagendakan Resmikan Bandara Syamsudin Noor

Sebelum kepala negara datang ke Kalsel, sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama rombongan meninjau Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor.

Jokowi bersama rombongan mendarat di Bandara Syamsudin Noor pada pukul 10.30 Wita dengan menggunakan pesawat kepresidenan usai lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan sekaligus mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Timur.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.