Usai Verifikasi Berkas, Demokrat Bakal Panggil Lima Bakal Calon

0

SEJAK ditutup 30 November 2019, DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin telah menjaring empat nama, minus Anang Rosadi Adenansi yang belum mengembalikan berkas pencalonan.

BERKAS para pelamar kini memasuki proses verifikasi untuk direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat melalui DPD Partai Demokrat Kalsel. Keputusan akhir di tangan pusat, bagi para pelamar yang meraih tiket lima kursi Demokrat di DPRD Banjarmasin sebagai parpol pengusung.

Lima bakal calon yang melamar ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim alias Habib Banua, Sri Naida (mantan anggota DPRD Banjarbaru dari PDIP), mantan caleg PKB Sayyid Alwi Al Nafis, serta Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin yang juga Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda.

BACA : Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Banua Isyaratkan Bakal Diusung Golkar, Demokrat, PKB, dan PPP

“Untuk pelamar bakal calon walikota adalah Habib Banua, Sri Naida dan Anang Rosadi Adenansi. Namun, untuk Anang Rosadi hanya mengambil berkas, belum mengembalikan berkas hingga masa penjaringan ditutup. Namun, kami masih menunggu sebelum nanti diserahkan ke DPD Partai Demokrat Kalsel,” kata anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Muhammad Kurniawan kepada jejakrekam.com, Selasa (17/12/2019).

Menurut dia, begitu berkas sudah diverifikasi, selanjutnya nanti akan dibuat rekomendasi untuk jadi bahan pertimbangan DPP Partai Demokrat.

“Ya, karena belum ada petunjuk teknis dari pusat, makanya kami belum berani untuk mengerucutkan dari lima pelamar menjadi tiga nama yang direkomendasikan. Yang pasti, semua pelamar masih berpeluang untuk diusung Demokrat,” kata pengacara muda ini.

Ketua Bidang Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi DPC Partai Demokrat Banjarmasin ini mengatakan bagi para pelamar yang sudah lolos verifikasi, nanti pada Desember nanti dipanggil untuk didengarkan paparan visi-misinya.

“Ya, bentuknya bukan seperti uji kepatutan dan kelayakan, hanya silaturahmi. Kami ingin mendengarkan langsung alasan mereka mendaftar ke Demokrat, berikut bisa memaparkan visi-misinya,” papar Kurniawan.

BACA JUGA : Didekati Ibnu-Hermansyah-Yamin, Demokrat Ditawari Posisi Wakil Walikota

Ia menegaskan peluang Anang Rosadi Adenansi untuk melengkapi berkas masih terbuka, sebelum nanti proses verifikasi berkas selesai dan dibuatkan rekomendasi.

Terpisah, mantan anggota DPRD Kalsel, Anang Rosadi Adenansi menegaskan siap melengkapi berkas jika hal itu dibutuhkan. Politisi Golkar yang juga anggota Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Kalsel ini menegaskan dirinya maju mencalon karena ingin membawa perubahan signifikan bagi ibukota Provinsi Kalsel.

“Ini alasan saya mencalon apakah jadi walikota maupun wakil walikota. Semua ini didasarkan pada niat baik untuk membenahi apa yang ada agar lebih baik lagi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.