ACT

Anggota DPR Syaifullah Tamliha Ajak Masyarakat Bangun Nasionalisme

0 60

ANGGOTA Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha rajin turun ke tengan masyarakat, terutama di daerah pemilihan (dapil) menemui konstituennya. Bertempat di Hotel Minosa, Amuntai, Selasa (17/12/2019), anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PPP ini menyosialisasikan empat pilar.

SOSIALISASI empat pilar yang dilakukan wakil rakyat asal Kalsel tiga periode di DPR RI Senayan Jakarta ini untuk memberikan pemahaman mengenai ideologi negara. Yakni, Pancasila yang telah menjadi disepakati para pendiri bangsa dan final.

“Pancasila merupakan ideologi dan dasar negara. Sedangkan, UUD NRI Tahun 1945 merupakan konstitusi negara dan ketetapan MPR RI. Kita juga menyepakati bentuk negara adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Syaifullah Tamliha, di hadapan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat HSU dalam sosialisasi empat pilar kelima ini.

BACA : Syaifullah Tamliha Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Generasi Milenial

Ia mengingatkan di negeri ini sudah ditakdirkan memiliki masyarakat yang plural dan berbeda satu sama lain, bahkan Indonesia merupakan negara yang sangat multietnis dan multikultur. Namun, menurut Ketua DPP PPP ini, semua itu bisa disatukan dalam sebuah kesatuan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan negara mengakui adanya perbedaan dibingkai sebuah persatuan.

Menurut Syaifullah, dengan empat pilar, kita bisa membangun peradaban dan menghindarkan kita dari rasa benci di antara kita. “Mari kita bangun rasa nasionalisme yang sekarang sudah mulai luntur di tengah masyarakat kita,” katanya.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Sosialisasi Pentingnya Empat Pilar kepada Guru dan Mahasiswa NU

Syaifullah menegaskan di negara yang begitu beragam ini, tentunya nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar harus diimplementasikan dan wujudkan pada kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan temu masyarakat ini, Syaifullah pun menggelar dialog serta menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan sebagai wakil rakyat Kalsel di DPR RI dengan mitra kerja dari pemerintah pusat.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.