Digeber Lanal Banjarmasin, 2.000 Goweser Meriahkan Hari Armada RI

0

KEMERIAHAN terlihat, ketika sekitar 2.000 goweser dari Banjarmasin dan sekitarnya sampai ke garis finish di Pelabuhan Trisakti, Jalan Barito Hilir, Banjarmasin, Minggu (15/12/2019)

MENGUSUNG tema “Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”, acara gowes ini dihelat Lanal Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2019.

Prara goweser start di Lanal Banjarmasin menuju Jalan Achmad Yani berlanjut  ke Jalan Gatot Subroto, Jalan Veteran, Jalan RP Soeprapto, Jalan Mayjen Sutoyo S, dan finish di Jalan Barito Hilir, Pelabuhan Trisakti.

Peserta gowes Andy Blacksmoke mengakui, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Banjarmasin. Ia pun berterima kasih kepada Lanal Banjarmasin menggeber acara gowes bersama, serta bisa menyaksikan Kapal Perang KRI Tombak – 629 Kapal Angkatan Laut (KAL) Kumai, yang tengah sandar di Pelabuhan Trisakti.

BACA : Operasi SAR KM Pieces Dihentikan, Berharap Kapal Nelayan Temukan Korban

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Sandharianto mengungkapkan kegiatan gowes bersama itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Banjarmasin dalam menumbuhkan kecintaan kepada dunia kemaritiman.

“Lewat kegiatan ini, bisa menjadi sarana mempererat silahturahmi Lanal Banjarmasin dengan seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. Tentunya, juga sebagai sarana komunikasi, mempererat solidaritas antar warga Banua melalui olahraga rekreasi,” paparnya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga menyampaikan ucapan terima kasih. Menurut dia, kegiatan ini juga terbilang spesial karena seluruh peserta bisa melihat secara dekat Kapal Perang KRI Tombak-629 dan Kapal Angkatan Laut KAL Kumai.

BACA JUGA : Taruna-Taruni KRI dr Soeharso Laksanakan Program Prajalasesya di Banjarmasin

“Jadi, kita tahu bahwa Indonesia mempunyai kapal yang andal dalam menjaga kedaulatan NKRI. Selamat dan sukses, semoga TNI AL tetap jaya “Jales Veva Jayamhe.  Semoga semakin sukses dalam menjaga negara dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan dengan sebaik-sebaiknya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.