Truk Tangki BBM Terbakar, Pengunjung SPBU Sungai Lumbah Panik

0

KEPANIKAN warga saat melintas di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) terlihat. Ini ketika, sebuah mobil tangki BBM berwarna merah terbakar di depan SPBU Sungai Lumbah, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

TAK ayal, warga yang ingin mengisi BBM di SPBU Sungai Lumbah pun berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri. Api pun berkobar cukup hebat di tempat kejadian, hingga sempat mengenai jaringan listrik. Asap hitam membumbung tinggi di tengah kobaran api yang memerah, membuat suasana sedikit mencekam.

Untungnya, armada pemadam kebakaran datang cepat ke lokasi kejadian. Dari semua sisi badan truk tangki itu disemprot dengan air, hingga api pun perlahan padam.

Relawan BPK Telaga Biru Banjarmasin, Faturahman mengungkapkan dalam kejadian ini, sebagian badan truk tangki pengangkut BBM itu hangus. “Tapi tidak keseluruhan, karena cepat dipadamkan relawan,” ucap Faturahman kepada jejakrekam.com, Sabtu (14/12/2019).

BACA : Diduga Korsleting Listrik, Rumah Bedakan 4 Pintu di AMD Terbakar

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena sang sopir cepat keluar, begitu melihat ada percikan api dari badan truk tangki BBM itu. “Kami belum tahu, jenis BBM apa yang diangkut truk tangki itu,” kata Faturahman.

Menurut dia, untuk penyebab kebakaran truk tangki itu masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib, terutama Polsek Berangas.

Senada Faturahman, seorang relawan BPK Uniska menambahkan kejadian terbakarnya truk tangki itu berlangsung cepat. Untungnya, ketika itu truk tangki tidak tengah melakukan pengisian di SPBU Sungai Lumbah, sehingga tidak memicu ledakan hebat.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.