Pemkab Banjar dan FKDMI Banjar Gelar Pemilihan Da’i Cilik

0

DEWAN Pengurus Cabang Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (DPC FKDMI) Kabupaten Banjar melaksanakan Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) tingkat Kabupaten Banjar dengan tema Rasulullah SAW Idolaku, Sabtu (14/12/2019), di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

KEGIATAN tersebut dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, pembina DPC FKDMI Said Abdullah, anggota DPRD Kabupaten Banjar M Iqbal, perwakilan Kodim 1006, perwakilan Polres Banjar, dan Camat Martapura Kota.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengapresiasi kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar telah menyelenggarakan Pemilihan Dai Cilik Tingkat Kabupaten Banjar yang diikuti oleh siswa dan siswi TK, PAUD, SD, MI.

“Lomba Dai Cilik merupakan kegiatan yang sangat positif, dan pemerintah daerah sangat merindukan kegiatan/lomba-lomba yang bernafaskan Islam untuk anak-anak kita seperti ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar yang mempunyai ide dan inisiatif menyelenggarakan Pemilihan Da’i Cilik,” tutur Guru Khalil.

Guru Khalil menjelaskan bahwa untuk menghadapi lajunya pembangunan di bidang Informasi dan Teknologi (IT), dihadapkan dengan dilema sosial yaitu permasalahan krisis akhlak, krisis etika atau krisis moral yang dialami oleh anak-anak kita para generasi muda saat ini. Ia berkeinginan melalui kegiatan/lomba-lomba seperti inilah yang dapat membantu, mendukung dan ikut memfilter dalam rangka membentengi anak-anak supaya berakhlak mulia.

“Tema yang diangkat dalam lomba ini sangat tepat, yaitu ”Rasulullah SAW Idolaku”, mudah-mudahan kepada anak-anak kita yang ikut berlomba, dengan membawakan tema tersebut akan semakin menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, karena Nabi Muhammad SAW memiliki pribadi yang mulia,” ungkapnya.

Ketua pelaksana Said Abdullah sangat berterimakasih kepada Bupati Banjar yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Apalagi dengan tema Rasulullah SAW Idolaku, semoga anak-anak kita bisa meneladani Rasulullah,” tambahnya

Ketua DPC FKDMI Kabupaten Banjar Jamani mengatakan, peserta berjumlah 30 orang. “Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Kalimantan Selatan, dan pada tahun 2020 nanti akan kita memprogramkan untuk tingkat provinsi untuk mewakili tingkat nasional,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.