264 Orang Ikuti Tes Panwascam di Kabupaten Banjar

0

SEBANYAK 264 orang mengikuti tes Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 20 Kecamatan di Kabupaten Banjar. Semuanya mengikuti tes socrative untuk lulus dan diterima sebagai Panwascam.

JUMAT (13/12/2019), Bawaslu Kabupaten Banjar menggelar tes penerimaan Panwascam se-Kabupaten Banjar. Sebanyak 264 orang peserta mengikuti tes secara online dan juga tes wawancara.

Ketua Bawaslu Banjar Fajeri Tamzidillah mengatakan, tes digelar dengan metode socrative atau semi CAT kepada seluruh pelamar. Dari 264 pelamar akan dipilih 60 orang Panwascam untuk 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar. “Pada setiap kecamatan nantinya ada 3 orang Panwascam dan 3 untuk cadangan,” katanya.

BACA : Hanya Satu Pendaftar, Seleksi Panwascam Telaga Bauntung Diperpanjang

Mantan Ketua KPU Banjar ini mengungkapkan, tugas seorang Panwascam cukup berat, apalagi Kabupaten Banjar akan menggelar Pilkada di tahun 2020. Untuk itu pihaknya berharap mendapat tambahan tenaga pengawas di kecamatan yang bisa diandalkan.

“Dari hasil tes ini kami berharap dapat Panwascam yang punya integritas dan mampu melakukan pengawasan pada Pilbup Banjar 2020,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu Banjar Syahrial Fitri menambahkan, tes dilakukan bertahap dan berakhir pada Selasa (17/12/2019). “Hasil tes akan kami umumkan pada 18 Desember 2019,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.