Pop Up Campus Di Banjarmasin

0

DENGAN mengangkat tema “Be The Future Starter with AXIS”. PT XL Axiata Tbk menggelar acara Pop Up Campus.

TINGGINYA kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang merupakan mahasiswa asal Banjarmasin dan sekitarnya.

Turut hadir sebagai pengisi acara Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi pada acara yang digelar di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (12/12/2019).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi, sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial.

“Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi, melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta, khususnya mahasiswa asal Banjarmasin dan sekitarnya agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi,” bebernya.

Lebih lanjut, Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengatakan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda.

“Khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital, melalui ajang ini, kami menghadirkan sederet pembicara yang ahli dibidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya,” katanya.

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini, antara lain “Cewek Juga Bisa Jadi Leader!” yang dibawakan oleh Digital Transformation and Innovation Manager PT AXA Service Indonesia Netty Mei Rani dan Operation Head Astra Credit Companies Andeli Monika.

Untuk topik “Set Your Career Goals from Now” dibawakan secara langsung oleh GM Sales Kapan Lagi Youinverse, Gadiza Vahleri dan Founder sekaligus Owner Go Orbit and Cutbarberstore.id, Fitriyan Rozi (Bang Ojik).

Pada sesi selanjutnya, topik “Kuy, Kenalin Karakater dan Passion Lo!” dibawakan secara langsung oleh Owner LampitRotan.com, Pondok Bang Fajeri & Ranger Komunitas BL Banjarmasin, Fajeri Hidayat dan Content Creator, Music & Vlogger, Tommy Kaganangan. Tidak lupa, turut hadir sebagai moderator pada acara ini, Komika Indonesia, Soleh Solihun.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dibahas mengenai, “Life Hacks” yang membahas tentang passion & mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat CV, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. “Personal Development” membahas tentang mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion.

Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan. Kemudian “Working Life” membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, digitalisasi pekerjaan, serta bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Setelah berlangsung di Padang, Yogyakarta, Malang, dan hari ini di Banjarmasin, Pop Up Campus selanjutnya akan diadakan di Lampung, Bali, Bandung, Makassar, Bogor, Depok dan Medan.

AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, salah satunya melalui online course.

Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan, yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone.

Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Paket Edu Pack ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.