Dispora Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Organisasi Kepemudaan

0

DINAS Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan mengelar pelatihan jurnalistik bagi pemuda, Kamis (12/12/2019). Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari KNPI, PMI, IPNU dan  IPPNU ini mengangkat tema “Mengembangkan Kemampuan Wawasan dalam Jurnalistik”.

SEKRETARIS Dispora Balangan, Yus Alwi saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini untuk memfasilitasi organisasi kepemudaan dalam hal dunia jurnalistik yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi publikasi kegiatan organisasinya.

BACA : TPID Balangan Gelar P2KTD Bagi Desa Potensial

Selain itu, kata Yus Alwi, lewat kegiatan ini  diharapkan bisa tumbuhnya minat menulis dalam jiwa pada pemuda serta juga meningkatkan minat baca. “Kalau sudah suka menulis secara otomatis mereka akan mencari referensi dalam tulisannya dengan memperbanyak membaca buku maupun internet,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, ke depan para peserta bisa meminimalisir peredaran berita hoaks karena mereka sudah memfilternya terlebih dahulu.

Terpisah Aya, salah satu peserta mengaku sangat antusias karena mendapatkan ilmu baru setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini. “Saya jadi tahu prinsip penulisan artikel jurnalistik dan juga punya bayangan kemana hobi menulis saya ini disalurkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.