Terapkan P2HAM, UPT Kemenkumham Kalsel Raih Penghargaan

0

SEBANYAK 9 pemerintah kabupaten dan 2 pemerintah Kota di Kalsel mendapat penghargaan kabupaten/kota Peduli HAM pada puncak peringatan Hari HAM Sedunia Ke-71 Tahun 2019 yang secara nasional diselenggarakan di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

PADA kegiatan tersebut  Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan juga memperoleh Predikat UPT Terbaik yang menerapkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), yaitu Lapas Kelas III Banjarbaru dan Lapas Kelas III Tanjung.

Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan turut menghadiri penyelenggaraan hari HAM ini yang diwakili Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala.

Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa manusia memiliki hak, kewajiban dan perlakuan yang sama, dan ia berharap tahun depan jumlah kabupaten /kota Peduli HAM akan meningkat jumlahnya.

 Adapun untuk penghargaan Pelayanan Publik Berbasis (P2) HAM, Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel yang memperoleh predikat UPT Terbaik adalah Lembaga Pemasyarakatan Banjarbaru dan Lembaga Pemasyarakatan Tanjung. Perlu diketahui bahwa untuk penghargaan ini, dari 33 Kantor Wilayah (Kanwil) Se-Indonesia, hanya 20 Kanwil salah satunya Kanwil Kalsel yang memperoleh Predikat UPT yang menerapkan Pelayanan Publik Berbasis HAM.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.