Kamis Ini, Wakil Bupati HST Terpilih Berry Nahdian Forqan Dilantik Gubernur

0 579

USAI mengantongi surat keputusan (SK) Mendagri Tito Karnavian, kini Berry Nahdian Forqan sebentar lagi bakal menyandang jabatan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) sisa masa jabatan 2016-2021.

DIAGENDAKAN prosesi pelantikan Wakil Bupati HST terpilih Berry Nahdian Forqan yang juga Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan akan digelar pada Kamis (12/12/2019) mendatang, sekitar pukul 10.00 Wita.

Bertempat di Gedung Idham Chalid, Kantor Setdaprov Kalimantan Selatan, Jalan Dharma Praja, Banjarbaru, langsung dilantik dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Bupati HST dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Undangan pelantikan Berry Nahdian Forqan sebagai Wakil Bupati HST juga telah disebar, yang langsung ditandatangani Bupati HST HA Chairansyah di Barabai pada 9 Desember 2019.

BACA : Mantap Maju Pilkada HST 2020, Berry Lamar Beberapa Partai Politik

Sebelum mengikuti prosesi sakral itu, Berry Nahdian Forqan pun menjalani proses pemotretan pertama di Hotel Madani, Barabai, Selasa (10/12/2019).

Ada dua sesi pemotretan yang dijalani Wabup HST terpilih, dengan ekspresi wajah biasa dan ekspresi tersenyum. Termasuk, foto berpakaian dinas putih-putih yang akan jadi foto ‘kenegaraan’ untuk dipajang di intansi lingkungan Pemkab HST.

Proses pemotretan ini pun langsung ditangani sang fotografer kawakan, Eko yang ternyata mengambil foto untuk kepala daerah sebelumnya, seperti mantan Bupati HST Harun Nurasid, penerusnya mantan Bupati HST Abdul Latif hingga kepala daerah sekarang, Bupati HST HA Chairansyah.

Kolega Berry Nahdian Forqan yang sesama mantan aktivis 98, seperti Noorhalis Majid yang juga Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel pun mengaku bangga ketika temannya ini bisa mengemban amanat sebagai Wakil Bupati HST yang terbilang muda.

“Tentu, kita bangga punya seorang Wakil Bupati HST. Ini ada harapan besar untuk bisa berkontribusi membangun daerah,” ucap Noorhalis Majid.

BACA JUGA : Tinggal Stempel Gubernur dan SK Mendagri, Berry Forqan Resmi Wabup HST

Sementara itu, Berry Nahdian mengaku bersyukur mendapat kepercayaan itu, termasuk mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi dan doannya. Semoga lapangan baru pengabdian bisa memberi kontribusi yang bermanfaat bagi khalayak, khususnya masyarakat HST,” ucap mantan Direktur Eksekutif Walhi Nasional ini.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.