13 IPSI Kalsel Tunjukkan Jurusnya di Kejurprov Pencak Silat Paman Birin Cup IV

0

SEKITAR 13 Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalsel mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Paman Birin Cup IV Tingkat Dewasa se-Kalimantan Selatan 2019.

KEGIATAN yang dimulai sejak Senin (9/12/2019) bertempat di GOR SKB Mulawarman Banjarmasin, dengan mempertandingkan kelas nomor A sampai F tunggal putra, ganda putra, dan putri kelas tanding.

“Perhelatan pencak silat ini merupakan kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan prestasinya, agar mampu berprestasi ketingkat yang lebih tinggi,” ungkap, Samsul Bahri Ketua Bidang pelaksana pertandingan saat ditemui, Selasa (10/12/2019) di Arena venue.

BACA: Membanggakan, Tiga Pesilat Kalsel Rebut Tiket PON Papua 2020

Ia menambahkan, kejuaraan yang dijadwalkan 9-12 Desember 2019 ini resmi dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana ini diikuti sekitar 125 pendekar se-Kalsel.

“Ada 13 kabupaten kota di Kalsel yang mengikuti ajang ini, mereka mengirimkan wakil terbaiknya untuk bertanding,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Koni Banjarmasin Hermansyah mengatakan, ajang ini bisa dijadikan sebagai ujicoba sebelum terjun untuk mengikuti pelaksanaan Porprov 2020 nanti.

“Dengan banyaknya jam terbang untuk bertanding, hal ini akan menambah pengalaman bertanding dan menjadikan mental juara,” ujarnya.

Sekedar diketahui pembukaan Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Paman Birin Cup tingkat dewasa 2019 turut dihadiri Ketua Harian IPSI Kalsel, Djumadi Masrun.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.