Korpri Harus Menjadi Garda Terdepan Melayani Rakyat

0

MELALUI Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Sipil (HUT Korpri) Ke-48 tahun 2019, mari kita wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau berkarya dan melayani masyarakat.

HAL tersebut disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin  saat menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Balangan, Jumat lalu.

Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pejabat SKPD, Anggota KORPRI dan undangan lainnya.

BACA: Februari Dan Maret Rentan Kematiaan Bayi Akibat Penyakit Pneumoni

Bupati Balangan H Ansharuddin saat membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang berada di tanah air maupun yang berada di luar negeri.

Ditegaskannya, korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT Korpri Tahun ini yakni, “Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.

“Mari kita jadikan momentum HUT Korpri sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat serta jadikan ASN sebagai pemersatu bangsa,” katanya.

BACA JUGA:  Kader Posyandu Memiliki Peran Untuk Pencegahan Stunting

Oleh karenanya jiwa korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk dapat memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan sehingga dapat terwujud dengan baik.

“Disisi lain anggota Korpri juga harus memiliki karakter dasar sebagai seorang birokrasi yang selalu melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak dalam mencari terobosan dalam melakukan inovasi, karena saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan e-Government,” ajak Ansharuddin.

Orang nomor satu di Pemkab Balangan ini menambahkan, melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan baik cara pandang, sikap dan bertindak untuk selalu semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan. “Bertindak tertib dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih,” imbuhnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.