Tunggu Peraturan Panglima, Akhir Desember Korem 101/Antasari Dikomandoi Bintang Satu

0

LUAS Kalsel yang mencapai 3,9 juta hektar dengan jumlah penduduk 4 juta orang menjadi salah satu kajian dari Mabes TNI Angkatan Darat yang akan menaikkan posisi Korem 101/Antasari dari B ke A.

DENGAN kenaikan status dari B ke A tersebut, maka secara otomatis pemegang komando nantinya akan berpangkat Brigjend, bukan lagi perwira menengah berpangkat kolonel.

Keputusan  Presiden tentang Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Komando Resort Milirer dari tipe B menjadi tipe A sudah ditandatangani Presiden Jokowi pada September 2019 yang lalu , selanjutnya masih menunggu Peraturan Panglima saja lagi.

BACA: Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Akhir 2019 Korem 101/Antasari Dipimpin Brigjen

Hal  tersebut diungkapkan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed saat silaturahmi dengan insan pers di Aula Makorem 101/Antasari, Selasa (03/12/2019) lalu.

Paraturan Panglima TNI  itu nantinya, sebut M Syech Ismed sekaligus mengisi para pejabat – pejabat yang ada di Korem 101/Antasari.  “Insya Allah akhir Desember 2019 nanti peraturan panglima sudah keluar, sehingga Korem 101/Antasari sudah naik  type menjadi A dengan dipimpin oleh seorang berpangkat Perwira Tinggi Brigadir Jendral,” ucap M Syech Ismed. 

Ditanya, apakah nanti langsung dirinya yang akan dinaikkan pangkat bintang satu dan bertahan menjadi Danrem 101/ Antasari? M Syech menjawab semua tergantung pimpinan. “Mohon doanya saja kalau memang Allah menghendaki kita tidak bisa menolak,” ucapnya.

Namun demikian, papar M Syech Ismed, dengan kenaikan pangkat yang memimpin Korem 101/Antasari otomatis harus menuntut komandan lebih berkualitas memberi sumbangan pemikiran untuk pemerintah daerah dan lainnya. “Dampaknya, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kantor korem 101
Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.