Bupati Tabalong Dianugerahi Bupati Entrepreneur Award 2019

0

BERKAT komitmennya dalam menciptakan 10 ribu wirausaha baru, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dinobatkan sebagai salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan sebagai Bupati Entrepreneur Award 2019 untuk Kategori Perdagangan.

PENGHARGAAN yang diberikan oleh lembaga internasional MarkPlus, diserahkan dalam acara Regional Leader Entrepreneur Award 2019 di Jakarta, Rabu (4/12/2019). Total ada 16 bupati, 22 walikota, dan 6 gubernur yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Saat ini, Tabalong lagi giat-giatnya menjalankan program menciptakan wirausaha baru dan tenaga terampil yang merupakan 12 program prioritas pembangunan Pemkab Tabalong tahun 2015-2019.

Program ini berhasil menciptakan wirausahawan baru dan tenaga terampil di Tabalong. Untuk mendukung program ini, Pemkab Tabalong meluncurkan permodalan berupa kredit lunak tanpa bunga bagi pelaku usaha dan UMKM serta pedagang kecil dalam pengembangan usaha yang ada di Tabalong. 

Hal ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pelaku usaha kecil dan mikro kepada rentenir, percepatan akses keuangan daerah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani hingga saat ini pihaknya sudah berhasil merealisasikan sebanyak 6.450 tenaga dan wirausaha usaha baru dengan berbagai bidang usaha.

“Kita sudah berhasil merealisasikan 6.450 tenaga terampil termasuk wirausaha baru dan lima tahun ke depan target untuk menciptakan 10 ribu wirausaha baru,” ujarnya.

Founder and Chairman MarkPlus Hermawan Kertajaya mengatakan, Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 masuk dalam rangkaian even marketing terbesar di Asia sejak 2006.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, walikota, dan gubernur, serta didukung oleh APKASI, APEKSI, dan APPSI.

“Apresiasi ini diberikan kepada kepala daerah yang berhasil memajukan daerahnya lewat tiga karakter, yaitu inovasi, kreativitas, serta enterpreneurship,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.