MRI Kalsel Gelar Orientasi Relawan Batch I di Balangan

0

MASYARAKAT Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Selatan mengadakan  Orientasi Relawan Batch I di Aula Dekranasda, Balangan Kalimantan Selatan, Sabtu, (30/11/2019). Kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan mengenai MRI maupun Aksi Cepat Tanggap (ACT).

MUHAJIR, Ketua MRI Kalsel mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan relawan baru MRI di daerah Balangan sekaligus memberi pemahaman tentang  hal mendasar untuk menjadi seorang relawan.

“Orientasi ini bertujuan  memperkenalkan organisasi yang bergerak di bidang kerelawanan. Harapannya, semua relawan yang mengikuti orientasi ini dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menambahkan, relawan itu memiliki banyak  manfaat karena dapat mengenal lebih dekat dunia kerelawanan dan kemanusiaan kepada orang banyak.

“Orientasi relawan ini dapat mematangkan mindset relawan mengenai kerelawanan dan meningkatkan semangat untuk terus menjadi relawan,” jelasnya. 

Zainal berharap semoga orientasi ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan dapat menjadi bagian dari MRI-ACT nantinya. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya yang belum ada relawannya,” pungkas Zainal.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.