Kenal Dekat Cak Imin, Denny Optimistis Diusung PKB

0 139

DENNY Indrayana mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Kalsel untuk Pilkada Kalsel 2020 ke DPW PKB Kalsel, Sabtu (30/11/2019).

DENNY memastikan akan melamar ke seluruh Partai Politik yang membuka pendaftaran bakal calon gubernur Kalsel, selain itu juga mempersiapkan jalur non partai politik.

Ia mengatakan partai politik bisa memberikan kesempatan baginya untuk bertarung di Pilkada Kalsel 2020. “Kami hormati internal masing-masing parpol dan kami sudah sampaikan syarat-syarat administrasi yang diperlukan. Kita tunggu bagaimana keputusannya,” ucap Denny.

Ia mengaku sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah figur, baik lokal maupun nasional, untuk bertukar fikiran dan gagasan membangun daerah. “Saya sudah bertemu dengan pimpinan parpol, termasuk rencana bertemu dengan Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar. Namun, waktunya belum memungkinkan,” katanya.

Ia mengakui sudah mengenal lama ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Namun, ia enggan langsung berkomunikasi tentang Pilkada Kalsel dengan Cak Imin sebelum bertemu dengan pengurus di daerah. Saya ada sudah berkomunikasi dengan Cak Imin, tapi belum berbicara detail tentang Pilkada Kalsel 2020,” katanya.

BACA : Pertama Serahkan Berkas Ke PKS, Denny Indrayana Janji Tak Pakai Politik Uang

Denny menuturkan akan menunggu proses di daerah baru menjajaki komunikasi dengan elit parpol di tingkat pusat.

Wakil ketua DPW PKB Suripno Sumas menyambut baik dengan lamaran Denny Indrayana dan sejumlah figur lainnya di PKB Kalsel, meski parpolnya telah berkurang kursi di DPRD Kalsel.

“Sebelumnya, kami telah menerima berkas dari H Sahbirin Noor dan Gusti Iskandar. Hari ini, kami menerima berkas pendaftaran Prof Denny Indrayana,” katanya.

Diungkapkannya, DPW PKB Kalsel telah membentuk tim penjaringan dan penyaringan untuk menyongsong Pilkada Kalsel 2020. “Berkas yang kami terima akan diserahkan ke tim verifikasi untuk menentukan siapa yang kami usung untuk Pilkada Kalsel 2020,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.