Aden Anb Sajikan Pedihnya Kehilangan Ayah Lewat Videoklip OST Tikungan Taaruf

0

EKSISTENSI Aden Anb di belantika musik Indonesia menjadi catatan tersendiri bagi dunia musik di Tanahair. Penyanyi yang kerap diundang tampil sebagai bintang tamu di berbagai even, baru saja merilis videoklip lagu terbarunya yang berjudul ‘Kehilangan” sebagai OST Film Tikungan Taaruf pada Rabu (27/11/2019) di kanal YouTube Senja Media Utama.

ADEN Anb mengatakan lagu Kehilangan ditulis oleh Diky Fatkhu Rokhman. Lagu ini tentang kepedihan seseorang anak kehilangan ayah yang dicintainya. Dimana, terkadang seseorang baru tersadar, sungguh berharga kehadiran seorang ayah. Dan, diingatkan untuk tidak menyia-nyiakan orang-orang yang disayangi, selagi ada di dunia ini.

“Ada beberapa hal yang baiknya kita lakukan ketika orang tua kita telah tiada. Mendoakan selalu orang tua kita, semoga Allah beri kebahagiaan di alam akhirat. Menjadi anak yang makin taat agama, berakhlak baik, dan rajin bersedekah yang diniatkan untuk orangtua kita. Dan juga agar selalu menjaga silaturahmi dengan keluarga besar, sahabat karib, orang-orang yang pernah dekat dengan orangtua kita,” kata Aden Anb, penyanyi Islamic Tunes asal Sukabumi, Jawa Barat.

Film Tikungan Taaruf diangkat dari kisah pada buku Aku Mau Ayah karya Irwan Rinaldi, disutradarai oleh Umank Ady, dibintangi oleh Damara Finch dan sederet pemain film ternama lainnya di Tanah Air.

Episode pertamanya tayang pada 29 Oktober 2019, kedua pada 3 November 2019, dan episode ketiga pada 10 November 2019. Film ini menuai komentar penasaran dari para netizen yang sudah tak sabar menantikan episode berikutnya.

Banyak pesan inspiratif dan edukatif pada film ini, seperti cara yang baik untuk menghalalkan seseorang adalah dengan berta’aruf menurut versi Islam bukan dengan pacaran apalagi dua-dua’an.

“Jangan menunda-nunda berbuat baik, apalagi untuk menghalalkan seseorang karena Allah saat kita sudah mapan dan mendapat restu orang tua, karena maut tidak bisa ditebak kapan datangnya, takutnya keburu Allah yang tikung duluan,” kata Aden Anb, penyanyi dari label musik Loonaq Records.

Aden Anb juga mengatakan, seorang anak perlu untuk menjalin komunikasi yang baik dengan orangtuanya, terutama dengan ayah. “Jadi kurang baik jika kita jaim-jaiman dengan ayah sendiri, lakukanlah diskusi bareng. Sosok ayah itu begitu berharganya loh sebagai kepala keluarga, tanpa mengurangi kecintaan kita juga pada ibu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad Fadhli (netizen)
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.