ACT-MRI Kalsel Berikan Dampingan Psikososial Bagi Anak-Anak Pulau Sebuku

0

DALAM mengembalikan kondisi anak-anak korban kebakaran rumah di Sungai Bali, Pulau Sebuku Kotabaru. ACT bersama relawan MRI Kalsel mengadakan dampingan psikososial di pengungsian sekaligus memberikan bantuan perlengkapan sekolah, (27/11/2019).

M BUDI Rahman Wahid, Koordinator Program ACT Kalsel mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghibur dan mengembalikan senyum anak-anak pasca kebakaran karena masih banyak dari mereka yang membutuhkan perhatian dari kita semua.

“Anak-anak membutuhkan yang seperti ini, karena secara psikis, mereka terganggu. Dengan kegiatan ini, mereka bisa jadi lebih fun dan orang tua juga bisa lebih peduli,” ujarnya.

BACA: ACT Kalsel Kirim Relawan Bantu Korban Terdampak Kebakaran Di Pulau Sebuku

Dalam pelaksanaannya, lanjut Budi, relawan MRI Kalsel menggandeng Kampung Dongeng Kotabaru. Anak-anak tampak gembira menyambut mereka, terlebih adanya relawan yang menjelma sebagai Boboboy sama Princess Elsa. “Alhamdulillah anak-anak makin semangat untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. Semoga mereka bisa kembali bermain seperti biasa dan bangkit dari apa yang telah mereka alami,” tutupnya.

Senyum dan tawa datang dari Putri Clara, salah satu penerima manfaat mengaku sangat senang apalagi setelah berfoto dengan Boboboy dan Princess Elsa. “Senang dan sekarang Clara punya perlengkapan sekolah yang baru,” imbuhnya sembari tersenyum.

Semua yang dilakukan ACT-MRI Kalsel tak lepas dari mitra-mitra yang telah bekerjasama. Ada SIT Dhea El Widad SMKN 1 Sungai Loban, BAZNAS Tanah Bumbu.

Dalam kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku ACT terus berkomitmen melakukan pemberian bantuan dan untuk masyarakat yang ingin melakukan donasi bisa langsung melalui rekening BNI Syariah 88-00000-490 atau Bank Kalsel 001-001-200-1980 atas nama Aksi Cepat Tanggap.(jejakrekam)

Penulis Fathoni (ACT)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.