ACT

Pangeran Khairul Saleh Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

0 61

ANGGOTA DPR RI Pangeran Khairul Saleh menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sekolah Tinggi Ilmi Kesehatan (STIKES) Intan, Martapura, Kamis (28/11/2019).

DI HADAPAN sekitar 200 peserta, ia menyatakan tujuan sosialisasi empat pilar kebangsaan, diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mantan Bupati Banjar ini menyatakan, empat pilar kebangsaan seperti tiang penyangga yang kokoh bagi sebuah bangsa dan negara agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram, dan sejahtera.

“Empat pilar kebangsaan kita harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar,” tegasnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini meyakini jika nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, diterapkan di kehidupan sehari-hari, akan memberikan dampak yang luar biasa di masyarakat. Selain itu juga akan melahirkan sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan, serta toleran.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Mari kita jaga dan perkuat Kebhinekaan,” ujarnya.

Pada sosialisasi ini juga dilakukan tanya jawab dengan peserta yang terdiri dari masyarakat dan para mahasiswa. Suasana menjadi lebih hidup pada sesi tanya jawab, karena peserta terlibat secara aktif pada sosialisasi empat pilar kebangsaan ini.

Mantan Sekdakab Banjar Nasrun Syah dipercaya menjadi moderator dan memandu sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. Ketua panitia sosialisasi H Gusti Sulaiman Razak, hadir pula KH Ali Murthodo yang membacakan doa untuk keberkahan kegiatan yang digelar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.