Pedampingan Psikososial Bagi Anak-anak Pulau Sebuku

0

DALAM mengembalikan kondisi anak-anak korban kebakaran rumah di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru. Tim ACT-MRI mengadakan psikososial di tempat pengungsian sekaligus memberikan bantuan alat-alat kebutuhan sekolah.

SELAKU tim ACT yang bertugas, Budi Rahman Wahid mengatakan, kegiatan ini untuk menghibur dan mengembalikan senyum anak-anak pasca kebakaran karena masih banyak dari mereka yang membutuhkan perhatian.

“Anak-anak membutuhkan yang seperti ini, karena secara psikis, mereka terganggu. Dengan kegiatan ini, mereka bisa jadi lebih fun dan orang tua juga bisa lebih care,” ujarnya.

Dalam menghibur, lanjut Budi, tim menghadirkan maskot Boboboi dan Prices Elsa agar anak anak semakin semangat untuk mengikuti kegiatan trauma healing sampai selesai. “Semoga kegiatan ini membuat anak-anak kembali bermain seperti biasa dan bangkit terhadap apa yang telah mereka alami,” tutupnya.

Senyum dan tawa datang dari Putri Clara, siswi yang mengikuti kegiatan menyatakan ia sangat senang apalagi setelah berfoto sama maskot dan mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru.
“Senang dan Clara punya perlengkapan sekolah yang baru,” imbuhnya.

Dalam kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku ACT terus berkomitmen melakukan pemberian bantuan dan untuk masyarakat yang ingin melakukan donasi bisa langsung melalui rekening BNI Syariah 88-00000-490 atau Bank Kalsel 001-001-200-1980 atas nama Aksi Cepat Tanggap.(jejakrekam)

Penulis Fathoni (ACT Kalsel)
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.