HSU Terima Penghargaan Kategori Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik

0

KABUPATEN Hulu Sungai Utara meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik II dalam pengelolaan DAK fisik dan dana desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat kepada bupati dan walikota yang meraih penghargaan. “Kami ucapkan selamat kepada bupati yang berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan DAK fisik dan dana desa tahun 2019,” kata Paman Birin.

Ia meminta kepada bupati dan walikota agar penggunaan anggaran dapat dijaga efktifitas dan akuntabilitasnya, serta tata kelola keuangan hingga pertanggungjawabannya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Bupati HSU Abdul Wahid HK menyatakan rasa syukurnya karena berbagai upaya yang dilakukan, sehingga Pemkab HSU berhasil meraih penghargaan.

Menurut mantan Ketua DPRD HSU ini, dalam upaya meningkatkan pengelolaan DAK fisik dan dana desa, pihaknya memiliki komitmen kuat yang diupayakan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan dan bimbingan bagi kepala desa.

Pihaknya selalu memantau dan memberikan arahan bagi kepala desa agar mengelola dana desa dengan tertib sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. “Kami juga akan mengupayakan pengelolaan DAK fisik dan dana desa lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaan, penyerapan anggaran, maupun pelaporannya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.