Tingkatkan Pengetahuan, TP PKK Balangan Gelar LP3KK

0

TIM Penggerak PKK Balangan gelar latihan penyuluhan dan pengelola program permberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) tingkat Kabupaten Balangan, sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Balangan, di Aula Benteng Tundakan, beberapa waktu lalu.

KETUA TP PKK kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin mengungkapkan kegiatan pelatihan LP3PKK ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan agar mau dan mampu menjadi pengelola, pembimbing dan penyuluh 10 program pokok PKK maupun program pemerintah lainnya.

Lebih lanjut, dijelaskan kepada seluruh peserta yang hadir agar memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya, agar masing-masing pokja mampu memahami tugasnya.

BACA: Tujuh Desa Di Balangan Sudah Ditetapkan Jadi Kawasan Peduli Anak

Kemudian disebutkan istri orang nomor satu di Bumi Sanggam ini tujuan diadakan pengukuhan Bunda PAUD ini adalah agar bisa membentuk maupun memenuhi kebutuhan beberapa desa di Kabupaten Balangan yang belum mempunyai bunda PAUD tersebut.

“Semua PAUD yang ada di Kabupaten Balangan berjumlah 204 dan ada desa yang tidak punya PAUD nya, nanti di desa itu akan diadakan Bunda PAUD supaya pada akhirnya terwujud satu desa satu PAUD,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris TP PKK provinsi Kalsel Juriah menyampaikan terkait kegiatan LP3PPK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mengenai 10 program Pokok PKK yang mana akan diteruskan kepada TP PKK desa dan dasa wisma. “Tujuannya adalah ingin memberikan lebih lagi pemahaman tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK yang nantinya akan dilanjutkan ke tim penggerak PKK desa dan Dasa Wisma,” katanya.

BACA JUGA:  Kabupaten Balangan Buat Grand Design Kependudukan

Ia menambahkan, 10 Program PKK ini sudah banyak yang terlaksana, namun masih ada program yang belum tersusun sesuai dengan petunjuk yang ada. “10 program pokok PKK itu sebetulnya sudah dijalankan semua tetapi mungkin ada yang belum tersusun dengan sesuai petunjuk,” ucapnya

Juiriah berharap nantinya 10 program pokok PKK itu bisa terlaksanakan dengan baik, agar dapat mensejahterakan keluarga sampai kepada akar rumput yakni kelompok dasawisma. “Harapannya ke depan 10 program pokok PKK itu bisa kita laksanakan dengan baik yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga sampai kepada akar rumput yakni kelompok dasawisma,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.