Bawaslu Balangan Rekrutmen Panwascam dan Panwasdes

0

MENGHADAPI pesta demokrasi kepala daerah baik itu Pilgub dan bupati serta wakil bupati 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan membuka rekrutmen untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Balangan.  

UNTUK perangkat pengawas tingkat kecamatan dan desa tersebut, pihak Bawaslu Balangan menggarkan kurang lebih Rp 3 M untuk honor Panwascam dan Panwasdes selama satu tahun ke depan. Untuk rekrutmen Panwasdes Kabupaten Balangan, akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor mengatakan, dari delapan kecamatan di Kabupaten Balangan, masing-masing kecamatan nantinya akan menyediakan tiga posisi untuk Panwascam. Mereka juga harus mengikuti beberapa seleksi, baik administrasi maupun tes pengetahuan.

BACA: Kejari Balangan Dan Tabalong Tekan MoU Bersama PLN Barabai

“Jadi satu kecamatan itu tiga Panwas. Kemudian nanti kami juga akan melakukan rekrutmen untuk Panwasdes,’’ ujarnya.

Pendaftaran sendiri, kata Rosmelyanoor, akan dibuka pada 27 November mendatang, berlangsung selama satu minggu hingga 3 Desember 2019 nanti.

Kemudian lanjut dia,  pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran pada 5 Desember 2019 dan penerimaan berkas pendaftaran yang dijadwalkan pada 6 hingga 10 Desember 2019.

Adapun jadwal pengumuman hasil penelitian administrasi pada 12 Desember 2019. Dilanjut tes tertulis dan tes wawancara pada 13 hingga 17 Desember.

“Bagi siapapun warga berdomisi Balangan sesuai KTP bisa mendaftarkan diri.  Mereka dapat mengambil formulir di Kantor Bawaslu Kabupaten Balangan. Kemudian bagi yang sudah memenuhi berkas, bisa langsung mengumpulkan kembali. Selanjutnya pelamar akan mendapatkan informasi melalui panitia rekrutmen perihal seleksi tersebut,’’ pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.