Sudah Lamar 6 Parpol, Wabup Saidi Mansyur : Mereka Semua Teman Saya!

0

KESERIUSAN Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur (HSM) untuk naik level menjadi orang nomor di Pemkab Banjar, diwujudkan dengan melamar banyak parpol. Kali ini, DPC PKB Kabupaten Banjar didatangi putra pengusaha tambang ternama H Mansyur ini.

USAI pekan lalu, menyerahkan kelengkapan berkas calon Bupati Banjar ke DPD PKS Banjar, giliran DPC PKB Banjar disambangi HSM. Bersama para pendukungnya, Saidi pun menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati DPC PKB Banjar.

Usai memenuhi kewajibannya, H Saidi Mansyur mengatakan, penyerahan formulir pendaftaran ke parpol yang ia lakukan pada hari ini merupakan yang keenam. Lima parpol sebelumnya adalah PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKS.

BACA : Bidik Kursi Bupati, Wabup Banjar Saidi Mansyur Mengaku Sudah Punya Duet

“Semua pengurus parpol adalah teman-teman saya. Saya berharap mereka memperjuangkan lamaran saya dari kabupaten sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing untuk diusung pada Pilbup Banjar 2020,” ucap Saidi Mansyur kepada awak media di Martapura, Rabu (20/11/2019).

Ia ingin berkontestasi di Pilbup Banjar 2020, karena ingin membawa daerah kelahirannya ini lebih maju dan tidak dibuat bersinar saja. “Kabupaten Banjar tidak hanya perlu bersinar tapi harus dimajukan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dari DPC PKB Banjar, Hermani mrngatakan, sudah ada tiga nama yang menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati. Sebelumnya, ada delapan orang yang mengambil formulir. “Mereka yang menyerahkan pendaftaran, yakni H Saidi Mansyur, Gusti Sulaiman Razak, dan Andin Sofyanoor,” ujarnya.

BACA JUGA : Usai Cabup Banjar, Gusti Iskandar Lirik Kans Cagub Pendamping Birin

Menurut anggota DPRD Banjar ini, PKB punya lima kursi di DPRD Banjar dan tidak bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati. Sedangkan untuk masa pendaftaran sampai tanggal 30 November.”Batas pendaftaran sampai 30 Nopember 2019. Namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang,” pungkas Hermani.(jejakrekam)

Penulis Syaminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.