Resimen Mahasiswa Diharapkan Tunjukkan Kiprahnya untuk Rakyat

0

KOMANDO Resimen Mahasiswa Suryanata 601/NRT Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Kursus Dinas Staf Tahun Anggaran 2019.

KEGIATAN ini berlangsung dari 20 hingga 25 November bertempat di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Pendidikan Non Formal dan Informal, Banjarbaru, Rabu (20/11/2019) .

Kursus Dinas Staf merupakan salah satu instrumen pendidikan di Menwa yang diperuntukkan bagi setiap anggota baru.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor selaku inspektur upacara mengatakan, Kursus Dinas Staf mempunyai peran penting, selain untuk memperkuat organisasi kegiatan ini juga menambah pengetahuan dan pengalaman yang nantinya bisa menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan  berorganisasi.

Paman Birin mengingatkan, tujuan berogranisasi di kalangan mahasiswa tidak lain adalah menambah wawasan san pengalaman untuk bekal dalam kehidupan di masa selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel meminta kepada seluruh jajaran untuk menjadikan organisasi  Menwa terbaik di antara organisasi kemahasiswaan lainya.

“Menwa jangan sekedar terlihat gagah dengan pakaian kemeliterannya, tetapi juga mesti menunjukkan kiprahnya bagi masyarakat dan mendukung program pemerintah,”  ujarnya.

Dansatgas Kursus Dinas Staff,  Mahda Lina mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 24 peserta yang terdiri dari berbagai kampus di Kalsel. “Peserta akan mendapatkan pembekalan dari 20 hingga 25 November 2019,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Fahri (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.