Aspidsus Kejati-Kajari HST Berganti, Pejabat Baru Langsung Inventarisir Kasus

0

GERBONG di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan berderap. Posisi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalsel kini berganti. Pejabat lama, Munaji digantikan pejabat baru Dwiyanto Prihartono.

MANTAN Aspidsus Kejati Kalsel akan bertugas dan mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong, Jawa Barat. Sedangkan, penggantinya, Dwiyanto Prihartono sebelumnya menjabat Kajari Jepara, Jawa Tengah.

Tak hanya di pejabat teras Kejati Kalsel, Kajari Hulu Sungai Tengah (HST) ditempati salah satu koordinator di Kejati Jawa Timur Trimo, menggantikan Wagiyo yang akan melanjutkan tugas baru sebagai Kajari Tanjung Perak, Surabaya.

BACA : Kajari Tabalong dan Kotabaru Berganti, Kajati Kalsel : Segera Selesaikan PR

Kepala Kejati Kalsel Arie Arifin usai memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) mengatakan mutasi merupakan hal biasa, karena di dalamnya termasuk penyegaran sekaligus promosi sebuah jabatan.

“Bagi yang dua pejabat yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru. Sedangkan, bagi pejabat yang baru selamat datang di Kejati Kalsel dan segera beradaptasi dengan lingkungan, terutama dengan unsur pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda),” kata Kajati Kalsel di Aula Kejati Kalsel, Kamis (18/11/2019).

BACA JUGA : Kajati Kalsel Usut 6 Perkara Tipikor, 4 Kasus Tengah Diselidiki

“Saya minta baik kepada pejabat yang baru agar sesegeranya beradaptasi dan menyelesaikan tugas dan pekerjaan,” kata Arie Ariffin.

Sementara itu, Aspidsus Kejati Kalsel Dwiyanto Prihartono memastikan agar segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru. “Saya akan segera menginventarisir perkara maupun kasus pidana khusus  di Kejati Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.