Ambles, Transportasi Jalan Poros Sampit-Pangkalan Bun Terputus

0

JALAN Raya Sudirman yang menghubungkan Sampit dan Pangkalan Bun di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, ambles pada Senin (18/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

KAPOLRES Seruyan melalui Kapolsek Hanau IPDA Budi Utomo kepada jejakrekam.com membenarkan kejadian itu. “Akibat hujan deras menyebabkan gorong-gorong yang berjarak sekitar 10 meter dari Jembatan Asam Baru, Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, ambles,” ujarnya.

BACA : Jalan Tebing Sungai Longsor, Tiga Desa Di Haur Gading Terancam Terisolir

Akibatnya, lanjut Budi, arus lalulintas macet total, apalagi jalan ini satu-satunya jalur penghubung trans Kalimantan, terutama Sampit-Pangkalan Bun. “Polres Seruyan sudah menurunkan personel dari Polsek Hanau dan Satuan Lalulintas ke lokasi. Saat ini di lokasi sudah ditempatkan personel Satlantas dan anggota Polsek Hanau,” katanya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk rencana pembuatan jalan alternatif. Koordinasi yang dilakukan mulai dengan pihak desa, Camat Danau Seluluk, Dinas PU Seruyan hingga pihak swasta. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya satu truk mengalami lepas gardan belakang,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.