72 Sekolah di Banjarmasin Mengikuti Diseminasi SPMI Gebyar Sekolah Model 2019

0

DINAS Pendidikan Banjarmasin bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel menggelar Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Gebyar Sekolah Model Banjarmasin tahun 2019.

PEMBUKAAN kegiatan ini dilakukan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, di Siring Balaikota Banjarmasin, Senin (18/11/2019).

Ada 72 sekolah di Banjarmasin mengikuti rangkaian kegiatan Desiminasi SPMI yang dilaksanakan 18-19 November 2019, seperti pentas seni, lomba best practice guru dan kepala sekolah, serta pameran sekolah model dan sekolah imbas. Selain itu, juga digelar sekolahku berkebun yang menampilkan bazar sayuran tanpa zat kimia yang diikuti 40 Sekolah Adiwiyata di Banjarmasin.

BACA : Cegah Pernikahan Dini, BKKBN Dirikan Sekolah Siaga Kependudukan

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap melalui rangkaian diseminasi tersbut bisa terlihat inovasi serta progres kemajuan bidang Pendidikan di Kalimantan Selatan.

“Di sini kita bisa melihat inovasi dan kemajuan bidang pendidikan yang sudah dibina oleh LPMP Kalsel, baik itu dengan informasi-informasi yang terkait dengan pemetaan mutu pendidikan di sekolah dasar dan sekolah menengah. Pemetaan mutu untuk memenuhi atau melampaui delapan standar nasional pendidikan,” bebernya.

Ia berharap agar kegiatan ini bisa disaksikan oleh masyarakat Banjarmasin agar dapat memberikan masukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Banjarmasin.

“Di sini, kita dapat melihat dan mendapat masukan dari masyarakat dan pemerhati, sehingga mutu pendidikan warga Banjarmasin dan di Kalsel secara keseluruhan akan semakin meningkat.(jejakrekam)

Penulis Ricky
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.