Plh Kepala Bakueda Dijabat Nurul Anwar, Gubernur Seleksi Tiga Nama Calon Plt

0

POSISI lowong Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Provinsi Kalimantan Selatan telah diisi seorang pelaksana harian (plh). Saat ini, Sekretaris Bakueda Kalsel Nurul Anwar mengisi jabatan sementara pasca ditinggalkan Aminuddin Latif yang menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (13/11/2019) lalu.

NURUL Anwar merupakan pejabat karier yang berpengalaman dalam ‘dapurnya’ Pemprov Kalsel dalam pengelolaan pajak dan pendapatan lainnya. Karena, sebelumnya Nurul Anwar merupakan Kepala UPT Samsat 2 Banjarmasin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan Sulkan mengungkapkan pasca wafatnya Aminuddin Latif, secepatnya Gubernur Sahbirin Noor telah menunjuk Nurul Anwar sebagai Plh Kepala Bakueda Provinsi Kalsel.

BACA : Roboh Saat Rakor Kemenkeu, Kepala Bakueda Kalsel Dikabarkan Meninggal Dunia

Menurut Sulkan, saat ini tengah diusulkan ke Gubernur Kalsel untuk menunjuk dari tiga nama yang disodorkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bakueda Kalsel, agar tak terlalu lama kosong.

“Jadi, posisi lowong yang ditinggalkan almarhum Pak Aminuddin Latif sudah diisi seorang pelaksana harian. Posisi ini ditempati sementara Sekretaris Bakueda Kalsel Nurul Anwar,” ucap Sulkan kepada jejakrekam.com, Minggu (17/11/2019).

Lantas siapa tiga nama yang akan disodorkan menjadi Plt Kepala Bakueda Provinsi Kalsel? Sulkan enggan membocorkannya. Ia berdalih masalah tiga nama itu rahasia, karena tengah digodok di tingkat pimpinan daerah dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

BACA JUGA : Ribuan Orang Shalatkan Jenazah Kepala Bakueda Kalsel Aminuddin Latif

“Terutama menyangkut kualifikasi, kapabilitas dan kompetensi serta catatan kinerja ketiga nama yang diusulkan sebagai Plt Kepala Bakueda Kalsel,” ujar Sulkan.

Sebelum nanti ditunjuk pejabat yang mengisi Plt Kepala Bakueda Kalsel, Sulkan mengatakan uruan administrasi dan lainnya di badan yang mengurusi pengelolaan keuangan daerah langsung ditangani Nurul Anwar selaku sekretaris badan.

“Nanti, sampai waktu Plt Kepala Bakueda Kalsel dari tiga nama itu, akan ditunjuk satu nama oleh Gubernur Kalsel,” kata Sulkan.

Mantan Ketua Panwaslu Banjarmasin ini memastikan meski saat ini Kepala Bakueda dijabat pelaksana harian, tidak akan mengganggu kinerja serta kelancaran administrasi pemerintahan di badan tersebut.

 “Jadi, ketika ada rapat anggaran yang melibatkan Bakueda Kalsel atau agenda yang sifatnya butuh atensi, sudah didelegasikan dengan baik,” tuturnya.

BACA LAGI : Dua Pejabat Meninggal Kena Serangan Jantung, Ini Penyebab dan Pencegahannya!

Sekadar mengingatkan, almarhum Kepala Bakueda Kalsel Aminuddin Latif menghembuskan napas terakhir di RS Pluit Jakarta Utara, usai mendapat serangan jantung ketika mengikuti rapat kerja bersama Kementerian Keuangan (Kemkeu) RI di Jakarta, Rabu (13/11/2019) lalu.

Almarhum pun saat itu tengah memperjuangkan porsi anggaran bagi Pemprov Kalsel yang berasal APBN melalui dana perimbangan, DAK, DAU dan lainnya yang akan masuk ke APBD Provinsi Kalsel. Termasuk, soal pengelolaan keuangan daerah jelang akhir tutup buku tahun anggaran 2019.(jejakrekam)

Pencarian populer:nurul anwar bendahara daerah bakeuda prov kalsel
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.