Kodim 1008/Tanjung Gelar Kegiatan Sosial

0

KODIM 1008/Tanjung melaksanakan baksos Binter Terpadu Tahun 2019 yang meliputi pengobatan gratis, donor darah, serta pemberian sembako, Sabtu (16/11/2019).

KEGIATAN yang digelar di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung ini sinergitas antara Kodim 1008/Tanjung dengan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan masyarakat sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan ini adalah wujud saling peduli pihaknya terhadap masyarakat. “Kegiatan ini untuk wujud rasa cinta kasih kita pada masyarakat dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan,” ujarnya.

Sementara itu, ratusan masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka juga merasa terbantu dengan kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kodim 1008/Tanjung ini. 

Sebanyak 50 kantong darah terkumpul, yang kemudian dikelola dan akan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, 95 orang masyarakat juga mendapat pengobatan gratis sekaligus cek kesehatan.

“Kegiatan Binter terpadu merupakan fungsi utama TNI AD dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok dan diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi, dan kondisi sosial untuk menciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh,” tambah Pasi Teritorial Kapten Inf Fendry.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.