Ibnu-Arifin-Calon

Rumah Loteng di Gang Ma’unah HKSN Terbakar, Satu Warga Alami Luka Bakar

0 219

PARA pengguna jalan saat melintas di Jalan HKSN, dikejutkan dengan datangnya api yang membakar sebuah rumah loteng di Gang Ma’unah RT 12 RW 02, Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Selasa (13/11/2019) sekitar pukul 10.45 Wita.

RUMAH bertingkat milik Abdullah/Jamilah yang ditempati dua anaknya hangus terbakar, menyisakan puing-puing. Proses pemadaman api pun berjalan cukup dramatis. Relawan pemadam kebakaran gabungan Banjarmasin dengan cepat datang ke lokasi. Mereka pun bahu membahu menjinakkan si jago merah. Untungnya, api berhasil dipadamkan dalam hitungan tak sampai satu jam.

Ketua RT 12 Alalak Selatan, Tomiyansyah mengungkapkan dalam kejadian ini, ada satu warga yang mengalami luka bakar di belakang dan wajah. Namun, korban cepat dievakuasi ke puskesmas untuk tindakan medis.

BACA : Pasar Batuah Terbakar, Satu Warga Tewas Tersengat Listrik

Sementara itu, saksi mata di lapangan, Fahrul menambahkan kebakaran itu berasal dari percikan awal dari atas loteng sekitar pukul 10.35 Wita. “Diduga awal api, saat penghuni menyalakan TV, begitu mencolok ke colokan lampu, terjadi percikan api hingga menyala besar,” kata Fahrul kepada awak media di lapangan, Rabu (13/11/2019).

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan saat ini untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat Polsek Banjarmasin Utara. “Ya, ada satu rumah bertingkat semi permanen yang hangus terbakar. Untuk kerugian masih dihitung, kalau ditaksir ratusan juta,” kata Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.