Bidik Kursi Bupati, Wabup Banjar Saidi Mansyur Mengaku Sudah Punya Duet

0

MANTAP maju berlaga sebagai calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur pun mengaku sudah punya duet kandidat  untuk berlaga di suksesi 2020 mendatang. Demi naik level ke posisi orang nomor satu di Pemkab Banjar,  Saidi Mansyur pun telah melamar sejumlah parpol pengusung.

PUTRA pengusaha tambang dengan bendera Gunung Sambung, H Mansyur ini menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Banjar ke DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar di Martapura, Rabu (13/11/2019).

Kedatangan pria yang akrab disapa HSM ini disambut Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dari Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Iwan Bora.

Setelah dilakukan pemeriksaan, formulir yang diserahkan H Saidi Mansyur, dinyatakan panitia telah lengkap. Kepada awak media di Martapura, Saidi Mansyur mengatakan dirinya sudah melamar ke PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar, PKS dan terakhir hari ini ke Partai Gerindra.

BACA : Lamar Parpol Pengusung, Sulaiman Razak Serahkan Formulir Cabup Banjar

“Alhamdulillah, saya telah menyelesaikan proses pendaftaran ke beberapa parpol di Martapura. Saya berharap dapat diusung oleh parpol yang saya lamar, sehingga dapat melaju pada Pilbup Banjar 2020,” ucap Saidi Mansyur.

Terkait calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilbup Banjar 2020, Saidi Mansyur mengatakan sudah ada. Namun, menurut dia, saat ini masih perlu persetujuan dari banyak pihak, termasuk parpol pengusung.

“Untuk namanya tidak disebutkan sekarang, tetapi yang jelas bakal calon wakil bupati adalah orang Martapura yang mengerti birokrasi dan seorang yang agamis,” tegas Saidi.

BACA JUGA : Setelah Nasdem dan PDIP, Saidi Mansyur Mendaftar di Partai Golkar

Terpisah, Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wabup Banjar DPD Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Iwan Bora mengatakan pihaknya telah menerima  beberapa formulir pendaftaran sejumlah nama. Ada yang menyerahkan formulir untuk bakal calon bupati, ada juga bakal calon wakil bupati.

Iwan menjelaskan untuk bakal calon bupati di antaranya pengusaha muda Gusti Sulaiman Razak, mantan anggota DPRD Kalsel dari Partai Demokrat Masrur Auf Ja’far, mantan anggota DPR RI dari Golkar Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Wabup Banjar H Saidi Mansyur.

“Bakal calon bupati dan wakil bupati yang melamar ke DPD Partai Gerindra Banjar akan diverifikasi dan kami serahkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel. Untuk menetapkan siapa yang akan diusung oleh kami ditetapkan oleh DPP Partai Gerindra,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.