Dihadiri Walikota Ibnu Sina, Habib Taufik Ajak Umat Perbanyak Shalawat Nabi

0

WUJUD kecintaan umat muslim terhadap Rasulullah SAW, warga Komplek Surya Gemilang Kuin Banjarmasin Utara, Sabtu (9/11/2019 ) malam, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

PERINGATAN hari kelahiran Nabi Besar umat muslim itu dilaksanakan di Langgar Al-Mukarromah di RT 21, Kelurahan Kuin Utara, dan dihadiri ratusan warga komplek setempat. Selain menghadirkan penceramah Habib Muhammad Taufik Bin Ahmad Al Jailani asal Pekalongan, Jawa Tengah ini turut hadir Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dalam tausiyahnya, Habib Muhammad Taufik mengajak agar semua umat muslim untuk lebih mencintai sosok Rasulullah, karena beliau sangat mencintai umatnya dengan berjuang sepanjang hidupnya. “Setelah wafat pun Rasullullah SAW tetap memohon kepada Allah agar umatnya dijamin masuk surga,” ucap Habib Taufik.

BACA : Syair Maulid Nabi Menggema, Ribuan Jamaah Padati Kubah Basirih

Karena itu, menurut dia, untuk lebih memperoleh syafaat Nabi SAW, maka umat diajak untuk lebih mengenal, mendalami sehingga lebih mencintainya dengan cara meniru perilaku dan menjalankan dan mengamalkan ajarannya.

“Ayo, mulailah  kita semua sekarang untuk lebih mengenali dan mencintai Nabi kita Muhammad SAW, agar kita semua lebih diberikan syafaat  yang besar oleh beliau,” kata Habib Taufik.

Dalam Mauludurrasul yang jatuh pada 12 Rabilul Awal 1441 H kali ini, Habib Taufik kembali mengajak agar umat muslim memperbanyak membaca shalawat.  Sebab, jika satu kali membaca shalawat, maka Allah SWT akan menjawab shalawat tersebut sebanyak 10 kali.

“Jika kita satu kali membaca shalawat, Allah akan jawab 10 kali, bahkan Allah SAW akan sampaikan nama kita dan bersama bin orangtua kita. Jadi besar sekali pahalanya,” terang Habib Taufik.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam sambutannya, menyebutkan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat hadir bersama warga, dalam peringatan acara malam itu. Dia pun menanyakan kepada warga ratusan warga, sebab apa hadir di sini malam itu? Warga pun menjawab karena mencintai Rasullulah SAW.

BACA JUGA : Teladan Kepemimpinan Rasulullah; Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Langgar Al-Mukarramah yang juga pelaksana kegiatan, Ihsan Nasuhi mengaku sangat bersyukur dapat melaksanakan acara Maulud Nabi Besar malam itu.  Hal itu, berkat dukungan dan kerjasama semua warga.

Selain tausiyah, kegiatan yang juga dihadiri Lurah Kui Utara dan Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor, yang menghadirkan kumpulan Maulid Tuhfaturraghibin dari Alalak Tengah dan Utara, Sayyid Sadad Albaghaits. Sedang pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Akhmad Saufi.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.