108 Taruna Akademi Angkatan Udara Singgahi Kalsel

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan diwakili Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah menjemput kedatangan Kedatangan Gubernur AAU beserta 108 staf dan Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara ke Kalimantan Selatan di VIP Room Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Rabu (6/11/2019).

DALAM rombongan tersebut, terdapat satu orang Taruna yang berasal dari Kalimantan Selatan, yakni Baruna Medika. Ia diterima masuk pada tahun 2016 melalui Syamsudin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan melalui Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah mengatakan kedatangan Taruna AAU ke Kalimantan Selatan bermanfaat untuk mencari warna baru bagi masyarakat yang ingin berkiprah di angkatan udara.

BACA : Paman Birin Doakan Atlet Peparpenas Raih Prestasi

“Untuk berkiprah di Angkatan Udara, keahlian yang diperlukan sangat spesifik, dengan kedatangan AAU ke Kalimantan Selatan dan memberikan sosialisasi seputar Angkatan Udara, saya harap dapat mewadahi minat masyarakat yang ingin bergabung,” ucapnya.

Gubernur AAU diwakili oleh Wakil Gubernur, Marsma TNI Paminto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih taruna tentang kedirgantaraan udara, pengoprasian pesawat, serta mengenal daerah yang ada di Indonesia secara lebih awal.

“Ini saatnya di praktekkan, selain belajar navigasi meraka juga diajarkan bersosialisasi bersama masyarakat,” ucap Paminto.

Riadi Widyoko, Kolonel Penerbang Danlanud Syamsudin Noor berharap dengan adanya kunjungan tersebut, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mendaftar menjadi AAU.

“Kami mengundang 150 siswa SMA sederajat yang ada di Banjarmasjn dan Banjarbaru untuk ikut sosialisasi, sehingga rasa ingin bergabung menjadi AAU di Kalsel semangkin banyak,” pungkas Riadi.(jejakrekam)

Penulis Biro Humpro Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.