DPMD Balangan Luncurkan Aplikasi Siskeudes Online

0

DINAS Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Balangan mengelar sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka persiapan perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) TA.2020 sekaligus pengenalan aplikasi Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes Online), di Aula Mayang Maurai, Senin (4/11/2019).

BUPATI Balangan, Ansharuddin dalam sambutan yang dibacakan Hasmiati, Asisten III Administrasi Umum Pemkab Balangan mengatakan, adanya sistem pengelolaan keuangan desa berbasis online merupakan sebuah inovasi yang sangat positif serta memudahkan pemerintah desa selaku pengguna maupun bagi camat, Dinas PMD dan Inspektorat sebagai pembina dan pengawas.

“Saya berharap pemerintah desa benar-benar memanfaatkan sistem online ini agar lebih mudah bagi kepala desa dalam menyeimbangkan antara entry anggaran dengan realisasi dan posisi buku rekening desa,” katanya.

BACA: Diikuti 1480 Altet, Pelaksanaan Porkab Balangan Ke-4 Sukses Digelar

Urai Nur Iskandar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan mengatakan mulai 2020 akan diterapkan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online sesuai dengan penambahan satu (1) ayat pada Peraturan Bupati yang direvisi.

Dengan adanya sosialisasi ini Iskandar berharap pengelolaan dana desa menjadi lebih baik serta meningkatkan kualitas pengelolaan dana kedepannya.”Dengan sistem online, akan lebih mudah melakukan pembinaan dan pengawasan secara terkoordinasi dan terpadu,” ucapnya.

Iskandar juga menambahkan sosialisasi ini berisi penyampaikan Peraturan Bupati terkait dengan pedoman penyusunan APBDes, harga satuan di desa dan besaran dana desa Tahun 2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala desa se-Kabupaten Balangan, tim pembina dari kecamatan serta pendamping desa ini juga diisi dengan sesi tanya jawab.(jejakrekam)

Pencarian populer:siskeudes balangan
Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.