Wujudkan Misi Pulang Kampung, Ainul-Halim Melamar ke Gerindra

0

MISI pulang kampung diwujudkan duet Muhammad Ainul Huda-dr H Halim untuk mengincar tiket kontestan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) pada suksesi 2020. Mereka pun merapat ke DPC Partai Gerindra HST mengajukan lamaran.

MENGUSUNG visi-misi menjadikan HST yang mawadaturrahman sejahtera, Muhammad Ainul Hadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati HST. Sebelumnya, Ainul menemui Ketua DPC Partai Gerindra HST yang juga ketua dewan, H Rachmadi Jingga di Barabai, Senin (4/11/2019).

“Memang, saat ini, kami berdua bertugas di Kota Banjarbaru. Namun, secara emosional, kami sangat terikat dengan HST sebagai tempat kelahiran. Inilah mengapa kami ingin pulang kampung ke Barabai,” ucap Ainul Hadi kepada jejakrekam.com, usai mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra HST.

BACA : Di Bawah Bayang Korporasi, Nasib Pegunungan Meratus HST Tergantung Suksesi 2020

Terdorong dukungan dari mayoritas masyarakat HST, Ainul Hadi mengatakan saat ini masih terfokus untuk mendaftarkan diri ke Partai Gerindra yang membuka lowongan bakal calon.

“Untuk penyempurnaan visi-misi sebagai kandidat calon, kami juga melibatkan semua elemen, baik relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas serta tokoh-tokoh adat di HST. Dalam waktu dekat, juga melibatkan tokoh-tokoh partai,” ucap Ainul.

Datang sendiri didampingi barisan relawan, Ainul mengakui saat ini partner politik dr H Halim tengah bertugas di rumah sakit untuk menangani pasien di Banjarbaru.

“Yang pasti, kami berdua merupakan asli putra daerah HST. Jadi, kesempatan dalam Pilkada HST 2020 ini, memberi peluang bagi semua putra terbaik daerah untuk mengabdikan diri,” ucap putra tokoh HST H Mawardi Tarmun, mantan anggota DPRD HST periode 2009-2009.

BAC A JUGA :  Perebutan Kursi HST 1 dan 2 Memanas, Ini Prediksi Lima Paslon Petarung

Menurut Ainul, dirinya bersama duetnya dr H Halim juga disokong tokoh masyarakat dari Batang Alai Timur (BAT), Batang Alai Utara (BAU), Batang Alai Selatan (BAS), Birayang, Limpasu dan lainnya dalam mewujudkan misi pulang kampung.

“Kami ingin membangun kampung halaman. Inilah mengapa tokoh-tokoh masyarakat di HST juga mendukung kami berdua,” ucap Ainul lagi.

BACA LAGI : Bursa Cabup-Cawabup HST Dinamis, Tema Besar Pilkada Tolak Tambang

Ia menegaskan HST memiliki karakteristik wilayah yang berbeda dengan kabupaten lain, terutama penguatan pada sektor pertanian dan perkebunan sebagai lokomotif perekonomian daerah. Termasuk, HST merupakan daerah yang tinggi nilai-nilai keagamaannya.

“Kami ingin melanjutkan apa yang sudah dilakukan para pendahulu di HST dengan karakteristik yang dimilikinya. Intinya, segala lini pembangunan itu harus bisa dirasakan masyarakat, ini yang terpenting,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.