Rumah Mewah dan Kantor Kontraktor Besar Diamuk Si Jago Merah

0

ASAP hitam mengepul di kawasan Jalan Jafri Zamzam, RT 40 RW XIII, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Sabtu (2/11/2019), sekira pukul 07.11 Wita, menggegerkan warga. Rumah mewah yang berdekatan dengan RS Suaka Insan, Banjarmasin terbakar hebat.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com di lokasi kejadian, beberapa warga menduga ada ledakan gas LPG memicu kebakaran Rumah mewah itu miliki seorang pengusaha konstruksi H Pandji Setiawan. Suasana rumah pasca kebakaran tampak porak-poranda. Beberapa bagian rumah yang terbakar di bagian atap.

Saksi mata di lapangan, Bobby mengakui awalnya sebelum terjadi kebakaran mendengar ada ledakan dari dalam rumah. Diduga itu ledakan gas LPG. Seketika itu, api pun membesar dan melahap bangunan mewah itu yang menjadi rumah dan kantor kontraktor Jembatan Sungai Alalak I itu.

BACA : Basirih Digoyang Api, Kerugian Kebakaran Ditaksir Rp 1 Miliar

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan proses pemadaman kebakaran di rumah mewah di Jalan Jafri Zamzam berlangsung cukup lama, satu jam hingga pukul 08.14 Wita, api sudah bisa dijinakkan.

“Akibat kebakaran itu menghanguskan satu buah rumah yang dihuni satu kepala keluarga dengan lima jiwa. Kerusakan mencapai 80 persen dan satu buah kantor perusahan, PT.Pandji Pratama Indonesia) dengan kerusakan sekitar 60 persen,” ucap Hilmi kepada jejakrekam.com, Sabtu (2/11/2019).

BACA JUGA : Terkejut Lihat Kebakaran di Saka Permai, Satu Warga Meninggal Dunia

Menurut dia, untuk data penghuni yang terdampak akibat kebakaran itu adalah Satya Hendra Cahyono, Mirna P, Daniswara Putra Satya, Arsha Athallah dan Raafi Nararya serta penanggung jawab  Direktur PT PPI atas nama Imam Hendriyanto.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib serta pihak BPBD Kota Banjarmasin. Kami juga menyiapkan bantuan logistik serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya,” ucap Hilmi.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin/Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.