ACT

TMMD ke-106 Kodim 1010/Rantau Resmi Ditutup

0 70

PROGRAM Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 1010/Rantau di Desa Salam Babaris, Kabupaten Tapin, yang dimulai pada 2 Oktober hingga 31 Oktober, berakhir dan ditutup.

DANDIM 1010/Rantau selaku Komandan Satgas TMMD ke-106 Letkol Inf Rio Neswan menyampaikan, kegiatan fisik yang telah dilaksanakan kegiatan fisik berupa Pembuatan badan jalan ukuran 2.158 x 7 meter dari Desa Kembang Habang lama ke Desa Suato lama, pembuatan jembatan kayu Ulin ukuran 6×4 meter di Desa Suato Lama, sasaran tambahan berupa bedah rumah dua unit di Desa Suato Lama, 1 unit di Desa Pantai Cabe dan 2 unit di Desa Antasari, pembangunan pos kamling 1unit di Desa Suato Lama.

Adapun kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, hukum, kamtibmas, lalulintas dan jalan raya. penyuluhan perkebunan karet, budaya ternak sapi dan ikan, wawasan kebangsaan, dan paham radikal, pencegahan karhutla dan rekrutmen TNI, penyuluhan finansial, baksos pengobatan dan sunatan massal, donor darah, pembagian sembako layanan KB dan SIM yang kesemuanya sudah diselesaikan 100 persen.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw Kolonel Inf Djauhari menyampaikan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-106 yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja bersama sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi, dan sosial budaya,” jelasnya.

“Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” tambahnya.

Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penandatangan serah terima hasil kerja TMMD ke-106 dari TNI kepada pemerintah daerah, serta pelepasan tanda peserta, serta memberikan bantuan sembako dan kunci bedah rumah kepada warga.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.