Sebut Pulang Kampung, H Abidin Ajak Parpol Lain Usung Denny Indrayana

0

KETUA DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan H Abidin menyebut pakar hukum tata negara Universitas Gadjah Mada (UGM), Denny Indrayana, sangat layak untuk diusung sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan.

KIPRAH Denny yang merupakan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah malang melintang di dunia akademik, pemerintahan dan hukum menjadi pertimbangan kuat bagi Gerindra untuk mengusungnya.

Kedatangan Denny Indrayana langsung tanpa mengutus perwakilan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan A Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (31/10/2019), direspon positif H Abidin.

BACA : Angkat ‘Abah’, H Abidin Beri Sinyal Gerindra Dukung Denny Indrayana

“Saya memang beberapa kali bertemu dengan Denny Indrayana. Saya mengucapkan terima kasih mau datang ke Partai Gerindra dan mengambil langsung formulir pendaftaran calon gubernur,” ucap H Abidin kepada awak media dalam konferensi pers.

Menurut Abidin, nama Denny Indrayana juga masuk dalam radar Partai Gerindra untuk diusung sebagai calon Gubernur Kalsel. Dia menceritakan dalam pertemuan intens dilakukan di Rumah Makan Rudy Hermanto, Banjarmasin, tersebut nama Denny Indrayana sebagai kandidat kuat.

“Denny ini merupakan orang Banjar yang ‘madam’ (lama tinggal) di Jakarta dan kota-kota lainnya. Jadi, dalam istilah Banjar, Denny ini pulang kampung atau bulik kampung. Jadi, wajar perlu dapat perhatian semua orang,” kata H Abidin.

BACA JUGA : Membaca Langkah Politik ‘Pambakal Anum’ Denny Indrayana

Dengan begitu, pengusaha tambang batubara ini mengatakan sudah sepatutnya Denny Indrayana diberi kesempatan untuk membangun Banua. Menurut dia, delapan kursi milik Gerindra di DPRD Kalsel sebagai parpol pengusung sangat terbuka diberikan kepada Denny Indrayana.

“Saya sendiri juga telah mengkomunikasikan masalah ini ke DPP Partai Gerindra, khususnya kepada Pak Prabowo Subianto selaku ketua umum. Semoga tidak ada hambatan untuk pencalonan Denny Indrayana sebagai calon Gubernur Kalsel,” tuturnya.

Abidin pun mengajak agar parpol lain untuk membangun koalisi agar bisa mengusung Denny Indrayana berlaga di Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Mengenai siapa yang menjadi pendampingnya, H Abidin mengatakan kader Partai Gerindra juga ditawarkan sebagai mitra Denny Indrayana.

“Yang pasti, kami akan beri kejutan. Mengenai mencari koalisi parpol, kami serahkan kepada Denny Indrayana. Apalagi, yang bersangkutan benar-benar disambut segenap pengurus Partai Gerindra,” kata Abidin.

BACA LAGI : Hanya Sediakan Jatah Cawagub, Denny Indrayana Tak Daftar ke Partai Golkar

Menariknya, saat mengambil formulir pendaftaran, Denny Indrayana yang merupakan putra kelahiran Kotabaru ini didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Kotabaru, Nur Aini Syahran.

Sinyal Gerindra bakal mengusung Denny Indrayana makin kuat, ketika H Abidin mengaku sudah membicarakan itu kepada Prabowo Subianto. “Jadi, pendahuluan sudah saya lakukan ke DPP Partai Gerindra, tinggal menunggu surat keputusan (SK). Intinya, kami ingin beri kejutan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.