Berebut Tiket, Gusti Iskandar-Paman Birin dan Denny Merapat ke Gerindra

0

SATU per satu para figur bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan mulai merapat ke Partai Gerindra. Dengan 8 kursi di DPRD Kalsel, Partai Gerindra pun dilirik untuk jadi parpol pengusung.

BEGITU membuka masa penjaringan sejak Senin (28/10/2019), perwakilan dua politisi Golkar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan Sahbirin Noor yang merupakan Gubernur Kalsel petahana mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel di Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar.

“Insya Allah, rencananya besok siang (Kamis, 31/10/2019), Denny Indrayana berencana akan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra,” ucap Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Noor kepada jejakrekam.com, Rabu (30/10/2019).

BACA : Siapkan Ibnu Sina, PKS : Wacana Maju dengan Abidin di Pilgub Kalsel Sudah Lama

Ia menegaskan proses penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur yang akan diusung Gerindra berdasar hasil rapat pimpinan daerah (rapimda) di Amuntai, pada Sabtu (26/10/2019).

“Tak hanya untuk gubernur dan wakil gubernur, kami juga membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk daerah yang menggelar pilkada serentak tahun 2020 mendatang,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Menurut dia, masa penjaringan bakal calon akan ditutup pada 15 November 2019, sehingga pada kesempatan waktu yang ada, putra-putri terbaik Kalsel bisa melamar ke Gerindra,” tegas Ilham.

BACA JUGA : Target Kursi Kepala Daerah, Gerindra Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon

Masih menurut dia, sesuai mekanise yang berlaku, semua figur yang melamar ke DPP Partai Gerindra Kalsel akan diproses di tingkat daerah, hingga nantinya dikirim ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

“Jadi, yang menentukan siapa diusung Gerindra ditentukan pusat. Untuk sementara, ada tiga nama yang melamar yakni Paman Birin (Sahbirin Noor), Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang mengirim perwakilan. Termasuk, HM Sofwat Hadi yang mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur,” tutur Ilham.

BACA LAGI : Jika Abidin Mencalon Gubernur, Desmond : Saya Maju di Pilkada Kalsel

Apakah nanti kader Gerindra juga didorong untuk maju di Pilgub Kalsel 2020? Ilham menjawab pihaknya masih menunggu instruksi pusat untuk mencalonkan kader di Pilkada Kalsel tahun depan.

Ia memastikan semua kader harus siap jika diminta partai untuk maju di pesta demokrasi serentak di Kalsel tahun 2020 mendatang. “Nanti pimpinan partai dan DPP Gerindra yang mengarahkan untuk kader maju di pilkada nanti,” tandas Iham.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.