Wakapolda Kalsel dan Dansat Brimob Polda Kalsel Pantau Personel di Papua

0

WAKAPOLDA Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay dan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo melaksanakan Supervisi di Polda Papua BKO Aman Nusa 1.

KEHADIRAN kami tujuannya melihat kondisi personel mencakup kebugaran/kesehatan, kondisi psikis sekaligus memberi support selama tugas BKO,” terang Wakapolda Kalsel.

Pihaknya juga melakukan pengecekan peralatan, berupa senjata, alat komunikasi, drone, dan prasarana tugas lainnya serta kondisi lingkungan pos. Secara khusus Wakapolda dan rombongan juga mengecek kinerja personelnya dalam memberikan pengamanan dan melayani masyarakat Papua.

Sejauh ini, menurut dia, personel telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing. Patroli terus dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat beraktivitas seperti biasa.

Dalam pesannya Wakapolda kepada personel untuk menjaga kondisi kebugaran dengan meluangkan waktu berolahraga, libatkan tugas dengan lingkungan, serta bantu warga dalam kegiatan recovery konflik (gotong royong dan kebersihan lingkungan), lakukan patroli dialog.

Wakapolda juga menyampaikan salam dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani untuk seluruh personil BKO agar selalu disiplin dan menjaga Korsa, menjaga diri, kehormatan institusi dan kehormatan keluarga serta mematuhi perintah dan komando dari pimpinan Polda Papua.

“Seluruh personel Sat Brimob Polda Kalsel yang bertugas di Papua untuk selalu waspada dan tidak lengah. Ancaman ini nyata bukan tidak nyata. Saya minta personel yang bertugas jangan lengah,” kata Wakapolda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.