Api Menjulang Tinggi Gegerkan Kampus ULM di Kayutangi

0

SUASANA belajar dan mengajar di Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (29/10/2019) siang, mendadak heboh. Ini setelah kepulan asap menjulang tinggi diikuti dengan kobaran api yang cepat membesar.

TAK ayal peristiwa kebakaran ini memantik perhatian civitas akademika ULM di Jalan Brigjen Hasan Basry, Banjarmasin.

Pantauan jejakrekam.com di lapangan lokasi kebakaran berbatasan langsung dengan Fakultas Hukum ULM. Sedikitnya, ada empat bedakan yang terbakar.

Puluhan armada pemadam kebakaran langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Api cepat membesar lantaran diterpa angin kencang. Nyaris satu jam petugas pemadam kebakaran memdamkan api, beruntung salah satu sekolah dasar yang dekat lokasi tidak ikut terbakar.

Salah seorang saksi mata Amin mengatakan bangunan yang terbakar merupakan rumah kos-kosan dalam keadaan kosong. “Yang terbakar kos-kosan dua lantai, belum tahu apakah memang tidak ada penghuni atau lagi berada di luar,” kata Amin kepada jejakrekam.com.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Akibat kebakaran, ruas jalan di kawasan Kayutangi sempat macet. Ini karena, barisan armada dengan melaju kencang memasuki kawasan kampus, dan beriringan pula saat keluar.

Beberapa relawan pemadam kebakaran mengungkapkan kebakaran cukup besar, namun api berhasil dipadamkan setelah disemprot air dari segala penjuru.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.